Penulis Cerita The Simpson yang Memprediksi Masa Depan

sumber gambar: guidingtech.com


The Simpson merupakan serial televisi yang berupa animasi. Terbit mulai tahun 1989 sampai saat ini telah memasuki musim ke-30. Dalam setiap episode, selalu menceritakan tentang keluarga The Simpson yang terdiri dari Homer, Marge, Bart, Lisa, dan Maggie. Berbeda dengan kebanyakan serial animasi lainnya, The Simpson ditujukan untuk penonton dewasa. Tema-tema yang diangkat dalam episode-episode The Simpson sering kali mengangkat topik-topik yang sensitif. Komedi satir yang menyinggung kehidupan sosial di Amerika tak jarang muncul di episode-episode The Simpson. Selama 30 musim mengudara, The Simpson ternyata melibatkan 116 pengarang cerita! 


Beberapa episode The Simpson ternyata berhasil memprediksi masa depan. Beberapa hal yang terjadi di era milenial telah diprediksi oleh The Simpson. Dilansir dari IDNTimes, The Simpson berhasil memprediksi 11 hal yang ada di era milenial. apa saja hal yang berhasil diprediksikan The Simpson dan siapa pengarang yang "tak sengaja" memprediksikan hal tersebut? ini dia listnya


BART TO THE FUTURE


Bart to the Future tayang pada tahun 2000, menceritakan tentang Lisa yang menjadi Presiden pada tahun 2030 menggantikan Donald Trump. Episode ini memprediksi keberhasilan Donald Trump menjadi Presiden Amerika (yang benar-benar terjadi pada tahun 2016). Menariknya, ternyata Penulis cerita ini, Dan Graney mengatakan bahwa cerita Trump menjadi presiden adalah sebuah peringatan bagi Amerika.  



YOU DON'T HAVE TO LIVE LIKE REFEREE


Episode ini tayang pada tahun 2014, menceritakan tentang Homer yang menjadi wasit di Piala Dunia dan menerima sogokan agar Brazil memenangkan Piala Dunia. Episode ini memprediksi korupsi yang terjadi di dalam federasi sepakbola dunia yaitu FIFA pada tahun 2015. Penulis cerita ini adalah Michael Price.


LISA's WEDDING


Episode ini menceritakan tentang Lisa yang mengunjungi peramal di acara Renaissance fair yang mengatakan tentang masa depan Lisa pada tahun 2010 dimana dia akan menikah dengan teman kampusnya yang bernama Hugh Parkfield. Episode ini tayang pada tahun 1995 yang ditulis oleh Greg Daniels. Greg Daniels berhasil memprediksi dua hal yang terjadi saat ini, yaitu munculnya smart watch dan video call. Nih sosok nya gan 


THE CITY OF NEW YORK VS HOMER SIMPSON


Dalam episode ini, keluarga simpson pergi ke New York untuk mengambil kembali mobil mereka yang hilang.

Tak ada prediksi eksplisit seperti pada prediksi Donald Trump, namun seperti terlihat di gambar di atas, terdapat tulisan New York dengan angka 9 dolar dan gedung kembar yang dianalogikan sebagai angka sebelas. Pengarang episode ini adalah Ian Maxtone Graham.

Lebih baru Lebih lama