Bookmark

Info Lomba Blog Indonesia Februari 2020

Menjadi blogger bukan hanya tentang membuat kontent, promosi di media sosial, daftar jadi publisher iklan seperti adsense, lebih dari itu, sebagai blogger kita juga bisa menguji kemampuan menulis dengan mengikuti lomba blog.

Kamu mungkin berpikir blogger sekarang seperti sepi peminat atau nggak menjanjikan. Well, nggak sepenuhnya benar karena semua tergantung usaha blogger itu sendiri. Ada yang masih menghasilkan puluhan juta dari blog loh jangan salah. Selain itu, blog juga bisa jadi sumber pertama bagi kreator di platform lain untuk mencari informasi seperti Youtubeer.

Di Indonesia sendiri masih banyak kok lomba blog sampai tahun 2020 ini dan dalam artikel kali ini saya akan membagikan informasi lomba blog yang deadline-nya jatuh di bulan Februari 2020.

Lomba Blog Writingthon Jelajahi Sumedang Berhadiah Total 35 Juta Untuk 15 Pemenang


Writingthon adalah singkatan dari writing marathon atau menulis secara maraton. Jadi lomba ini nantinya akan dipilih 15 orang beruntung sebagai pemenang dan dikarantina selama empat hari tiga malam di Sumedang kemudian para peserta diberikan tantangan dalam dunia tulis menulis.

Buat kamu yang tertarik, silahkan catat informasi penting tentang lomba blog Writingthon berikut ini:

Tanggal penting:
Pendaftaran & Kompetisi: 13 Januari - 17 Februari 2020
Seleksi: 18 - 21 Februari 2020
Pengumuman: 22 Februari 2020
Karantina: 27 Februari - 1 Maret 2020

Sub Tema Penulisan: 
- Destinasi Wisata Sumedang
- Potensi Ekonomi Kreatif Sumedang

Pendaftaran: 
GRATIS!!

Untuk informasi selengkapnya bisa cek di sini: http://writingthon.bitread.id/blog/2020/01/writingthon-jelajahi-sumedang

Lomba Blog RackH, Berhadiah 25 Juta Dan Hosting Gratis Untuk Semua Peserta


RackH adalah perusahaan yang menawarkan jasa sewa hosting, jual beli domain, aplikasi website dan Mobile, Colocation Server dan Internet Service Provider.

Berikut ini adalah informasi lomba blog Rackh: 

Syarat dan ketentuan Lomba Blog

  • Pilih salah satu Keyword : Hosting Gratis, Data Center Indonesia, Web Hosting Indonesia, Cloud Hosting Indonesia, Colocation Server Indonesia, Dedicated Server Indonesia, Internet Cepat, Internet Unlimited, Provider Internet Terbaik (Pilih salah satu).
  • Artikel yang ditulis wajib menyertakan pembahasan tentang salah satu product RackH, contoh : Cara Mendapatkan Hosting Gratis dari RackH.
  • Pada artikel yang dibuat harus ditambahkan 2 backlink do follow ke website Rackh.com dan [Rackh.co.id atau Internetcepat.id] Tergantung Keyword yang dipilih
  • Note : Hanya internetcepat.id untuk keyword Provider Internet Terbaik, Internet Cepat, Internet Unlimited
  • Share tulisan yang dilombakan di akun media sosial dan tag salah satu akun media sosial RackH dengan hastag #RackH dan #blogcompetition
  • Submit artikel dan link sosial media di google form berikut https://bit.ly/2PkS6me
  • Artikel yang dibuat harus unik dan original.

Kriteria Penilaian Lomba Blog

  • Tim juri akan melakukan penilaian berdasar bobot tulisan, kemudahan dalam memahami tulisan, dan pembahasan materi (presentase penilaian 90%).
  • Point penilaian juga berdasarkan hasil peringkat pencarian di Google Search Engine, sesuai keyword yang dilombakan (presentase penilaian 10%).
  • Memenuhi semua unsur dalam Syarat & Ketentuan.
  • Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.
 Untuk hadiahnya juga lumayan loh! Juara pertama mendapatkan hadiah sebesar Rp.. 2.000.000; juara kedua Rp. 1.500.000; juara ketiga Rp. 1.000.000 dan Rp. 250.000 untuk 10 juara favorit.

Tertarik nggak? Silahkan langsung kunjungi situs resminya di sini: https://www.rackh.com/lomba-blog.

Lomba Blog Forest Cuisine Berhadiah Total 10 Juta

Sesuai judulnya, lomba blog ini mempunyai tema yang berhubungan dengan hutan. Tepatnya adalah hutan adalah sumber pangan.

Persyaratan dan ketentuan lomba cukup panjang, biar kamu nggak salah menangkap informasi silahkan kunjungi situs resminya di sini: https://bloggerperempuan.co.id/forest-cuisine-blog-competition/

Lomba Blog Review TV Cocoa Berhadih Produk TV



Lomba ini temanya review produk TV Cocoa, silahkan lihat gambar di atas untuk syarat dan ketentuannya. Untuk link pendaftaran bisa cek di sini: https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=2500646910173200&id=2083058941932001

Lomba Blog Love OYO Hotels Berhadiah Total 15 Juta Rupiah


Siapa yang nggak tahu OYO? Buat yang seneng traveling pasti tahu kan? Nah kali ini OYO kembali mengadakan lomba blog CINTA OYO Phase 2 di tahun 2020 ini lho dengan total hadiah 15 Juta Rupiah. Mau nggak? Buat kamu yang mau ikutan bisa cek syarat dan ketentuannya di sini: https://www.oyorooms.com/id/blog/love-oyo-hotels-blog-competitions/

Lomba Blog Digimart Berhadiah Total Jutaan Rupiah

Buat yang asing dengan nama Digimart, saya kasih tau dulu ya. Jadi digimart adalah salah satu situs penyedia jasa freelancer Indonesia, ya mirip sribulancer gitu lah. 

Lomba ini jenisnya review situs digimart sebagai bentuk promosinya juga mungkin ya. Buat yang tertarik silahkan klik link berikut ini untuk informasi lebih lengkapnya: https://digimart.co.id/news/promo/lomba-ngeblog/

Lomba Blog Neo Study Berhadih Paket Belajar & Uang Jutaan Rupiah

NEO Study adalah platform belajar yang lebih fokus ada materi pelajaran bahasa inggris seperti duolingo dan sebagainya. 

cek link ini untuk informasi lengkapnya ya: https://www.instagram.com/p/B57V2E9AMVE/?igshid=vlbolc9ifmxs


Buat sekarang segitu dulu deh ya informasi soal lomba blognya :D

Nanti saya update di lain kesempatan lagi. Selamat mengikuti lomba semoga kita semua beruntung ya :D